Makna di Balik Peran Anak dari Orangtua Toxic #CeritaBryan3

Oke, jadi dalam drama Kesenian Agama Inggris, peran saya adalah sebagai anak dari orangtua toxic. Ya, memang agak aneh namanya, tetapi begitulah maksudnya. Siapakah sebenarnya anak ini?

Jadi, secara singkat, terdapat sebuah keluarga kecil dengan satu anak. Kedua orangtua dari keluarga tersebut senang sekali bergosip. Tidak seperti orangtuanya, sang anak tidak suka membicarakan orang lain. Bahkan, ia sudah bosan mendengarkan bapak ibunya bergosip. Selalu ada saja yang bisa digosipkan. 

Suatu saat, anak ini menyadari bahwa orangtuanya telah melewati batas. Walaupun terlihat cuek, sebenarnya anak ini juga khawatir dengan apa yang orangtuanya bicarakan, dan kali ini, yang mereka bicarakan benar-benar melebihi batas. Sang anak berusaha menyadarkan kedua orangtuanya, walaupun pada akhirnya ….. (silahkan menonton film A Silent Elegy untuk mendapatkan jawabannya).

Nah sebenarnya dalam kehidupan nyata, banyak sekali keluarga-keluarga yang seperti ini. Masih banyak orangtua yang “lebih memikirkan” keluarga lain daripada anaknya sendiri. Inilah yang sebenarnya menjadi sumber dari berbagai masalah keluarga. Akan lebih baik jika orangtua lebih memikirkan anaknya, mendukung perkembangan anak, mendengarkan pendapat anaknya; daripada membanding-bandingkan anaknya dengan anak tetangga.

 

 

Baca artikel Kesaging lainnya 

One Reply to “Makna di Balik Peran Anak dari Orangtua Toxic #CeritaBryan3”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *