Rela tidak tidur demi homepage?? #CeritaBryan6

Homepage, bagian paling dasar dari sebuah website. Tentunya, bagian inilah yang paling penting karena setiap orang yang masuk harus melewati bagian tersebut. Dalam sehari, halaman ini bisa dikunjungi oleh raturan orang setiap harinya. Tapi tahukah kalian bahwa membuat homepage tidak semudah itu.

Jadi waktu itu sekitar jam 3 pagi, saya mencoba untuk membuat homepage untuk website Relung Senandika. Iya, saat itu home pagenya masih berupa latest posts dan belum ada static page nya. Bayangan saya, membuat pages sama halnya dengan membuat post. Memang sama sih, hanya saja tombol-tombol menu ini sangat membingungkan saya. 

Tidak pernah membuat website sebelumnya, membuat saya bingung sebenarnya apa itu pages, posts, menus, widgets, dan lain-lain. Ya akhirnya, saya coba-coba semuanya sambil mencarinya di internet. Berulang kali saya coba, tetapi hasilnya pun tidak sama dengan apa yang saya pikirkan. Wow, kenapa jadi seperti ini 😅

Ditambah lagi ketika itu, saya sendirian subuh-subuh belum tidur, mata sudah lelah semua, tetapi saya paksakan demi meluncurkan pintu utama website ini. Sudah banyak pages yang saya buat walaupun semuanya hanya sebagai coba-coba. Sungguh perjuangan yang luar biasa. Kendalanya pun beragam, mulai dari gerakannya yang agak ngelag, tampilannya kurang sesuai, theme tidak mendukung, dan lain-lain. 

Akhirnya, satu pages berhasil saya buat. Walaupun masih sangat simple, paling tidak ini sudah merapikan website tersebut. Akhirnya bisa tidur. TING!! Eits ada notifikasi. Ternyata itu Pak Aci yang memberi tahu bahwa pada hari itu ada zoom meeting sebagai absensi uprak (Senin, 8 Februarti 2021). 

Wow, kaget sekali aku. Saya kira saya bisa tidur setelah membuat home page ini. Ternyata, terpaksa saya tidak tidur karena ada absensi. Ya mau bagaimana lagi. Kalau sudah tidur, takut telat bangun. Malam ini menjadi malam yang luar biasa karena artinya saya tidak tidur demi membuat website ini.

Jadi, apa yang kalian buka sekarang merupakan hasil kerja keras malam sebelumnya. Susah, tapi semuanya berarti.

 

Baca artikel TIK lainnya

2 Replies to “Rela tidak tidur demi homepage?? #CeritaBryan6”

  1. Nicole Celia says:

    best effort award goes to brynul! I hope this will be a valuable experience pas ntar beneran jadi web developer. All the best, our one and only web developer!!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *