Ternyata ending A Silent Elegy baru dibuat H-3 jam ??!! #CeritaBryan8

Bukanlah Relung Senandika jika mengerjakan segala sesuatu tidak mepet-mepet. Hampir semua proyek Relung Senandika dikumpulkan tepat pada waktunya, benar-benar tepat. Upss. Kenapa tidak lebih awal?

Sebenarnya, kami sudah merencanakan segala sesuatu agar bisa selesai lebih awal. Awalnya, kami menjadwalkan bahwa 31 Januari semua video sudah selesai. Ya, secepat itu. Hasilnya? 8 Februari pun belum selesai. Tapi ini bukan berarti kita adalah orang-orang yang menunda-nunda pekerjaan. No, it is not. We do every pieces carefully to preserve the best quality. 

Apa yang kita buat tidak mungkin asal-asalan jadi. Pastinya semua sudah melewati berbagai macam revisi dan perbaikan. Inilah yang membuat proses pembuatannya semakin lama. Selain itu, selalu saja muncul ide-ide baru untuk mengimprovisasi sehingga membutuhkan waktu lebih banyak. Hasilnya? Tentunya sudah jauh dari bayangan awal kita. Memang, semua ide tidak bisa muncul di depan begitu saja. Perlu dicoba beberapa saat, baru ide-ide baru muncul. 

Saking banyaknya revisi, saya sebagai editor harus berlomba-lomba dengan waktu. Di hari terakhir, Selasa, 9 Februari 2021, saya baru menyadari bahwa bagian endingnya masih menggantung. Belum ada video yang menunjukkan peleraian setelah klimaks. 

Tanpa basa basi, saya langsung meminta beberapa aktor dan aktris untuk melakukan beberapa adegan. Meskipun mendadak, akting mereka sangat menakjubkan!! Akhirnya, tanpa perlu waktu lama, ending yang luar biasa itu pun jadi. 

Hal ini membuktikan bahwa ide-ide selalu muncul di saat-saat yang tak terduga. Namun, kembali lagi, apakah sang pelaku mau memanfaatkan ide ini atau sudah cukup puas dengan hasilnya. Semua tergantung niat.

 

Baca artikel kesaging lainnya

3 Replies to “Ternyata ending A Silent Elegy baru dibuat H-3 jam ??!! #CeritaBryan8”

  1. Nicole Celia says:

    one of the actor just get back from a little nap, and that’s me. sorry hahahha. A+ grade editor = brynul combination with best videographer = tassa. thanks for helping me too tas!

    Reply
  2. Nathanael Adrien says:

    Thanks for your hardwork. Kupuja kau wahai kaum editor. Keberhasilan uprak kali ini tidak luput dari kerja keras sang editor

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *