Eps 2 : 50%?

 

Foto saya setelah scene terakhir selesai

Sabtu, 30 Januari 2021, saya memiliki 7 scene untuk drama KESAGING (Kesenian, Agama, dan Bahasa Inggris). Setelah 2 hari yang lalu saya mencoba background atau set nya besegrat properti, hari ini saya memulai untuk shooting.

Dari scene awal hingga scene akhirnya saya menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam. Memakan waktu yang cukup lama dikarenakan harus berganti kostum, gaya rambut, dsb. Hal ini cukup membuat saya stress karena harus tetap fokus dengan ekspresi, pelafalan atau intonasi, dan juga memperhatikan ke bagian mana saya harus menoleh dikarenakan kami harus shooting sendiri dari rumah. Saya meyakini bahwa menjadi actress bukanlah hal yang mudah, saya harus mengusahakan bagaimanapun caranya agar pesan dan makna dari drama tersebut tersampaikan. Saya menyimpulkan bahwa menjadi seorang actress, semua bagian dalam tubuh saya harus bisa berbicara. Tujuannya agar menarik perhatian orang dan pesan yang ingin diberikan benar-benar tersampaikan.

Shooting telah selesai, mungkin hasilnya kurang memuaskan karena setiap orang shooting di rumah masing-maisng. Namun, saya telah melakukan yang terbaik bagi Ujian Praktik ini. Melelahkan, namun saya sangat berterima kasih kepada mama dan cece yang sudah membantu selama proses rekaman untuk Ujian Praktik ini, serta teman-teman yang membantu saya dalam mempersiapkannya.

Di sisi lain, hari ini kaos yang kami pesan untuk satu group juga sudah datang. Kaos ini di design oleh Bryan Noel selaku ketua kelompok dan saya yang mencari tempat, memesan kaos, dan mendistribusikan kapad teman-teman.  Kaos ini nantinya akan kami gunakan saat senam bersama dan closing drama KESAGING.

Malam harinya, saya juga membantu Emmanuel Nicholas untuk shooting drama. Beberapa kali ia harus mengulang adegan karena tidak sesuai dan letak kamera yang tidak sesuai. Dalam drama KESAGING Nuel berperan sebagai ayah dari 2 anak atau partner saya.

Sejauh ini, Ujian Praktek sudah berjalan 50%. Menunggu shooting mandarin dan proses editting saja.

Hari ini sangat menyenangkan dan melelahkan 🙂

 

12 Replies to “Eps 2 : 50%?”

  1. michell says:

    Jika km kesulitan menghayati peran, kamu bisa latihan dulu dengan lawan main mu.

    Reply
  2. Celin Levina says:

    Setiap hal yang terjadi dalam hidup pasti ada maknanya tersendiri.. nikmati aja prosesnya dan jangan menyerah meskipun mungkin ada masalah yang terjadi dalam kelompok..☺️☺️

    Reply
  3. Syaloomsnip says:

    Semangat tas , dibalik karya yang hebat terdapat perjuangan yang hebat

    Reply
  4. maria widya says:

    wahh good job tass, seneng bisa denger kalau km juga nikmatin uprak ini meskipun ada beberapa kendala. jangan dianggap beban yaa, jalanin aja pasti ada hal positif yang bisa diambil. tetap semangat yaa

    Reply
  5. Marsha says:

    Wah keren ! Usaha tidak akan mengkhianati hasil . Sukaaa bangettt

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *