Eps 6: It’s A Wrap!!!

Hai, guyss!

Ini adalah artikel terakhir yang akan menceritakan perjalanan Ujian Praktik ku. Perjalanan panjang yang saya lalui lebih dari 1 bulan, dimulai dari bulan Januari hingga minggu ke-2 Februari. Bukanlah hal yang mudah menyiapkan Ujian Praktik ini karena kami juga memiliki tugas dan ulangan untuk mata pelajaran lain. Sebuah pengalaman yang berharga dan berkesan yang dapat saya lakukan selama bersekolah di SMAK St.Louis 1 Surabaya, terutama di situasi pandemi Covid-19 ini.

Dengan adanya Ujian Praktik ini awalnya saya sudah pesimis, akan seperti apa jadinya jika kami tak bisa berkumpul bersama. Tidak bisa berlatih secara langsung juga menjadi kekhawatiran terbesar saya. Namun, dengan hasil akhir yang telah ada saya meyakini bahwa pandemi Covid-19 ini tak akan menghentikan langkah saya untuk berkreasi dalam hal apapun. Saya selalu mengusahakan yang terbaik dan mencoba mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang muncul.

"Bukankah benar jika dikatakan: akan selalu ada tangis air mata dan perjuangan melelahkan sebelum mendapatkan suatu hasil yang memuaskan"

Quotes tersebut benar adanya dan sangat sesuai selama pengerjaan Ujian Praktik ini. Proses yang sangat melelahkan, menyedihkan, dan menggembirakan semuanya ada di dalam sini. Saya benar-benar merasakan menjadi seorang Sinluiers karena project ini, dimana pengumpulan selalu mepet dengan deadline karena beberapa anak telat mengumpul tugas kelompok, banyak ulangan harian, banyak tugas, dan sebagainya. Namun, ini membuktikan bahwa seorang Sinluiers memiliki jiwa yang tangguh dan pantang menyerah.

Pelajaran berharga ini tak akan bisa diulang di masa mendatang. Ini menjadi project terakhir yang paling berkesan untuk menutup lembaran perjalanan menjadi Sinluiers di SMAK St.Louis 1 Surabaya. Jangan jadikan pandemi Covid-19 ini sebagai hambatan, namun jadikan sebagai peluang yang menghasilkan sesuatu bernilai luar biasa.

Teruntuk teman-teman kelompok Uprak (Bryan, Bella, CBW, Nuel, Kenneth Nic, Michael, Nathan, dan Nicole) terima kasih untuk kerja keras kalian selama kurang lebih 1 bulan ini. Terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk menyiapkan UPRAK ini bersama-bersama. Suka duka yang kita lalui ini akan menjadi kenangan terindah di hari tua nanti. Ingatlah selalu bahwa usaha yang telah kita lakukan saat ini akan menjadikan pengalaman tak ternilai untuk proses kehidupan selanjutnya.

So,, IT’S A WRAP GUYSSS!!

SEE U GUYSS.. 🙂

 

See you… “_”

 

6 Replies to “Eps 6: It’s A Wrap!!!”

  1. Catarina Amabella says:

    Setuju banget sama artikel ini. Kapan lagi Uprak Online yakan? Meskipun komunikasi agak terhambat dan kita ngumpulinnya mepet deadline, asli, ini kerkel paling berkesan sih selama tiga tahun di Sinlui. Terima kasih juga buat kerja kerasmu tas! (juga para editor yang sampai nagga tidur, hihi)

    Reply
  2. Fransiska says:

    Mungkin sekarang kt merasa uprak ini sebuah beban, namun di masa depan, uprak ini akan menjadi sebuah kenangan indah, setuju sekali dengan artikelmu ini

    Reply
  3. Natasya Michelle says:

    Semangat tassa anggap saja ini bekalmu untuk kedepannya 🙂

    Reply
  4. Nathanael Adrien says:

    Beban di masa sekarang biasanya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan di masa depan

    Reply
  5. Winston Sujayaputera says:

    tidak terasa banget ya 1 bulan lewat dengan begitu cepat 🙁

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *