Pentingnya Peran Orang tua

Hasil gambar untuk pentingnya peran orang tuaOrang tua adalah pengganti Tuhan selama kita masih ada di dunia ini. Mereka lah yang bertugas untuk menjaga dan membimbing kita hingga kita dewasa. Peran orang tua sangat penting dalam kehidupan kita, terutama dalam mendampingi remaja. ketika menghadapi masa-masa sulit dalam mengambil keputusan bagi dirinya. Orang tua dapat memberikan gambaran dan pertimbangan nilai yang positif dan negatif , sehingga mereka mampu belajar mengambil keputusan terbaik.

Di dalam drama kesaging saya berperan sebagai orang tua. Dari situ saya belajar bahwa hanya keluarga saja yang bakal terus setia dalam keadaan apapun, khususnya orang tua. Mau bagaimana pun, senakal apapun, sejahat apapun anak kita, pasti sebagai orang tua bakal berusaha yang terbaik agar anak kita mendapatkan yang terbaik. Pada drama tersebut diceritakan bahwa anak dari orang tua yang baik mengalami depresi hingga bunuh diri disebabkan oleh tetangga yang selalu menilai atau berpadang buruk terhadapnya. Pada akhirnya yang berjuang dari awal hingga akhir adalah orang tuanya. Mereka selalu mendukung semua perbuatan anaknya dan mendoakan yang terbaik.

Mungkin terkadang ada yang berpikir bahwa orang tua mereka tidak pernah mendukung perbuatannya, selalu membanding – bandingkan dengan orang lain, merasa paling benar dan tidak mau menerima pendapat kita. Namun balik lagi orang tua juga adalah manusia dan tidak mungkin ada yang sempurna. Tapi yang jelas pasti semua orang tua memiliki niat yang baik untuk anak – anaknya. Kata “tidak sempurna” ini bisa dikaitkan dengan cerita drama kesaging kita, dimana orang tua sudah berjuang yang terbaik namun anaknya masih memilih keputusan yang salah yang berakhir dengan bunuh diri.

6 Replies to “Pentingnya Peran Orang tua”

  1. Stevanus Adrien Sanjaya says:

    Seorang anak mengenal siapa itu Tuhan? Tentunya dari orang tuanya, pekerjaan ortu, berelasi dengan ortu, sikap & teladan ortu.
    Karena pribadi Tuhan dilihat anak-anak dari pribadi orang tua sebagai wakilNya di muka bumi.

    Ortu adalah cermin siapa Allah yang dilihat anak.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *